Minggu, 21 Agustus 2016

Wedding Preparation: (2) Bikin Undangan

Hola capeng..

Sekarang lagi sering banget ada acara pameran wedding dimana-mana. Di kesempatan itu pun, sering gue manfaatkan untuk mencari-cari hal-hal persiapan pernikahan, siapa tau dapat harga promo. Lumayan loh harganya kalau dipameran, turunnya bisa hampir 40%-an. Belum kalau kalian dapat bonus-bonus lainnya.

Pada waktu lalu, gue datang ke pameran wedding di Balai Kartini. Sebenernya awal kesana cuma mau lihat-lihat aja. Cari inspirasi buat baju dan make up, siapa tau ada yang gue pengen. Gue berhenti disalah satu booth pembuatan undangan. Gue liat-liat contoh undangan yang ada disana, overall lucu-lucu dan ada beberapa yang sesuai dengan keinginan gue. Akhirnya kita tanya-tanya lah disitu. Ternyata harganya bisa turun sampai 2ribu loh! Ada undangan yang gue pengen, kalau tidak dipameran harganya 6000, kalau dipameran cuma 4000 aja. Langsung tertarik lah gue dengan penawaran itu. Setelah pilih-pilih, langsung kita DP untuk mengikat harga. Alhamdulillah akhirnya dapet juga undangan. :p

http://undanganpernikahankita.com/kategori/detil/1/Undangan-Pernikahan/15

Desain yang gue dan mas nya pengen itu adalah yang simple. Jadi undangannya itu hanya setengah dari ukuran kertas A4 yang dicetak tebal tapi tidak setebal hard cover. Lalu map ada terpisah dari undangan tersebut, dan dimasukan kedalam amplop. Bingung ya? hahaha ( gue juga )
Yaaa, intinya begitu lah. Untuk desain undangannya, gue lagi suka banget sama bunga-bunga vintage gitu loh. Lagi banyak banget orang-orang bikin undangan macem gitu. Gue juga jadi kepengen ikutan bikin undangan yang begitu deh.

Vendor undangan gue ini namanya Yoyomima's Card. Kantornya ada di Condet, masih gampang dicapai lah kalau mau main kesana. Ternyata percetakannya juga ada dikantor tersebut, jadi satu gitu. Gue dapat vendor ini ya dari pameran itu, lumayan potongan harganya, hihi. Saat gue pertama kali kesana, gue mencari-cari contoh desain yang sesuai dengan keinginan gue itu, bunga-bunga. Alhamdulillah ternyata ada yang sreg banget, setelah oke dengan desain itu, gue kasih data-data yang akan dimasukan ke undangan, lalu gue langsung lunasi undangan itu. (sumpah, biar kelar satu persatu urusannya, biar gak kepikiran). Desain awalpun dikirim oleh mereka lewat email.

Sejauh ini Yoyomima's itu sangat mengerti banget keinginan gue, dan saat gue kasih revisi juga langsung cepat dikerjakan. Setelah dummy undangan sudah jadi, gue balik lagi kesana untuk make sure si undangan. Kerennn bangeeeeeeeet, gak sabar buat ngirim undangan itu ke tamu-tamu gue nanti........aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.

Kurang lebih begini contoh model dan desain yang gue pengen
https://www.tokopedia.com/lesashop/undangan-pernikahan-hardcover-agung
Oiya, gue bikin souvenir disini juga loh, tapi ceritanya di post selanjutnya yaaaa....


Tips dalam bikin undangan:

1. Minta cetak dummy 1pcs sebelum undangan kalian naik cetak. Jadi kalian bisa cek secara live bentuk, warna, dan isi undangan kalian.

2. Jangan sungkan untuk bawel masalah desain sesuai dengan keinginan kalian. Ini kan undangan kalian sendiri, ya pasti kalian pingin banget sesuai dengan apa yang kalian mau kan..

3. Kalau mau numplek blek undangan orang, upayakan ada yang kalian sedikit bedakan. Biar undangannya gak pasaran-pasaran amat ya. :p


Wedding Preparation lainnya:
(1) Book Gedung dan Cari Vendor Catering

Tidak ada komentar:

Posting Komentar